Selamat Datang Di Blog Elektronika SMKN5 ..... Media kolaborasi semua siswa Teknik Audio Video & Teknik Elektronika Industri... Upload hasil karya asli TERBAIK ANDA di sini ... Posting anda menjadi salah satu penilaian pendukung ...

Senin, 03 Juni 2013

Teknik Audio Video / Teknik Elektronika SMK Negeri 5 Berprestasi Internasional

Muhammad Zaini
Teknik Audio Video / Teknik Elektronika SMK
Negeri 5 Banjarmas
Teknik Audio Video / Teknik Elektronika SMK Negeri 5 Banjarmasin kembali menorehkan prestasi Internasional / ASEAN di akhir tahun 2012 yang lalu dengan meraih medali perak dalam ASEAN Skill Competition ke IX yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta. Siswa yang saat itu telah lulus dan menjadi alumni Teknik Audio Video / Teknik Elektronika SMK Negeri 5 Banjarmasin adalah a.n. Muhammad Zaini yang lulus tahun 2010. Prestasi internasional ini adalah kali ke 2 setelah di tahun 2004 alumni Teknik Audio Video / Teknik Elektronika SMK Negeri 5 Banjarmasin lainnya a.n. Abdul Khair telah lebih dahulu meraih medali perak juga di ajang ASEAN Skill Competition ke V tahun 2004 yang dilaksanakan di Vietnam. Muhammad Zaini yang akrab dipanggil Zai oleh teman-temannya berhasil menyisihkan calon kompetitor lain dari seluruh Indonesia hingga di babak akhir Seleksi Tingkat Nasional dan menyisakan 3 orang kandidat kompetitor ASEAN Skill Competition dan meraih posisi runner up hingga ikut serta di kirim mewakili Indonesia di ajang unjuk kemampuan tenaga kerja muda dari Indonesia dalam bidang Electronic Application.
Teknik Audio Video adalah salah satu kompetensi keahlian dalam bidang elektronika yang mengkhususkan belajar tentang hal-hal teknik yang berkait dengan suara dan gambar yang diproses secara elektronik. Mudahnya dapat diasumsikan ... Teknik audio video berkaitan dengan alat-alat yang memproses suara dan gambar seperti ... amplifier, radio, cassette deck, televisi, VCD / DVD, membuat rekaman audio dan video, membuat peralatan audio seperti mixer audio, amplifier menginstall/memasang dan atau memperbaiki peralatan audio.
Teknik Audio Video pada kurikulum 2013 yang akan diberlakukan menjadi salah satu kompetensi/paket keahlian dari Program Keahlian Teknik Elektronika. Selain Teknik audio video terdapat 4 (empat) kompetensi/paket keahlian lainnya. Program Keahlian Teknik Elektronika mempunyai paket keahlian :
  1. Teknik Audio Video
  2. Teknik Elektronika Industri
  3. Teknik Elektronika Komunikasi
  4. Teknik Mekatronika
  5. Teknik Ototronik
Beberapa foto kegiatan Muhammad Zaini alumni Teknik Audio Video di ajang ASEAN Skill Competition adalah sebagai berikut ...
Menakertrans Muhaimin Iskandar menyalami Muhammad Zaini
didampingi  Expert Bp. M. Satiri

Muhammad Zaini bersama tim official ASC berfoto bersama Menakertrans
Muhaimin Iskandar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar